Saturday, May 11, 2013

Permen


Anak mana yang ga suka permen yang manis dan warna nya lucu - lucu itu?
Yakin deh semua anak suka permen termasuk Saka juga.
Kalo aku sendiri jarang banget kasih dia permen dan Saka pun tau kalo bunda ga akan gampang kasih permen dan dia juga ga pernah minta ke bunda.
Karena memang aku sendiri ga pengen ngebiasain Saka akrab sama permen, sesekali sih boleh tapi tidak untuk cemilan *hihihi.
Di toko pun kalo misal Saka sempet pegang permen dan tanya boleh ambil permen ke bunda, bunda cuma geleng kepala lalu di taruhlah kembali itu permen ke tempatnya and forget it.

Tapi beda lagi kalo Saka minta permen ke Uti, bisa maksa banget sampe dapetin itu permen.
Karena Uti memang bakalan ngasih itu permen jadi Saka tau mesti berbuat apa untuk dapatin keinginan nya.
Cukup dengan rengekan maka permen akan di dapat *lol.
Bunda sih nyante aja biarpun sebenernya ga setuju kalo Saka konsum permen sering - sering cuma kan Saka minta nya ke Uti, jadi itu udah jadi urusan Saka dan Uti, bunda ga mau ikut campur karena ga di libatkan.

Buat Saka, permen ini berharga banget, dia bisa rela do something demi permen.
Makanya bunda suka kasih harga mahal buat dapetin permen, Saka mesti melakukan hal yang senilai harga nya dengan permen.
Tujuan nya apa harga mahal ini? harga mahal berharap Saka ga jadi minta permen karena syarat terlalu berat or Saka menganggap permen berharga sehingga memang dia mesti berjuang buat dapetin nya.
Kalo Saka pengen permen, maka pilihan nya mau permen apa eskrim pilih salah 1 aja, biar melatih Saka buat ga serakah pilih semua yang enak.
Dan Saka udah terbiasa memilih dan mulai ga serakah untuk dapetin semua nya.
Atau Saka bisa beresin dulu mainan yang di lantai, taruh di tepatnya semula baru bisa nikmatin permen.

Thats children, mereka pinter dan tau pola, tau mesti bersikap giman ke bunda, ke uti atau ke ayah *demi dapat apa yang dia mau*
Ini pelajaran yang aku ambil dari Saka, aku mesti belajar cara handle tiap - tiap orang, karena karakter mereka memang beda hihihihi.
Tinggal ortu nya aja yang mesti konsisten parenting nya, konsisten beda arti ya sama tega.





niih coba liat ekspresinya pas berhasil nodong permen ke Uti nya, ckckckckck......




12 May 2013




No comments:

Post a Comment