Sunday, May 19, 2013

Mari berdagang


Hehehehe bingung ya mau dagang apa ini sebenrnya, dagang yang aku tulis disini memang bener artinya sesuai dengan arti sesungguhnya. Jadi kita jual sesuatu dan anak yang membeli, sebut apa yang anak mau baru sebut yang kita mau.

Misal nya nih:
Saka mau es krim | iya | boleh eskrim, tapi beresin mainan nya dulu yang di lantai sampai bersih sebelum lagu di HP bunda abis.
Kenapa aku pake waktunya "sampe lagu di hape bunda abis" karen Saka belum kenal jam, jadi sementara aku pake lagu sebagai timer nya.

Hehehe dan sofar tehnik dagang ini win win solution buat Saka & Bunda, Saka jadi rajin makan buah kalo dia pengen dapet coklat 1 pcs.
Biasanya aku bilang " Saka mau coklat | iya | boleh, tapi makan pisang dulu minimal separuh buah ya | okei |.....berhasil pemirsah hihihihi.

Ini berlaku juga soal ngayuh sepeda, bukan tidak bisa ngayuh tapi lebih pada tidak ada motovasi mengayuh sepeda hehehe.
Karena buat Saka kalo masih bisa dan enjoy jalan kenapa mesti susah - susah ngayuh sepeda hihihi.
Jadi dagang lagi deh emak nya, " Saka mau coklat | iya *sambil berbinar - binar * | boleh, tapi Saka kayuh dulu sepeda nya sampe depan rumah kak Dafi ( kira - kira beda 5 rumah dari rumah kami ) | okei sip |
hehehe pas nyampe depan rumah kak Dafi, ya Saka langsung berhenti dan nagih coklat nya lol.

Tehnik dagang ini membuat anak nanti nya mau berusaha, kalo aku mau coklat brati aku harus berusaha makan buah or ngayuh sepeda or yang lain. Buat tau apa aja kesukaan anak biar bisa di jadiin dagangan, monggo silahkan gaul lahir batin dulu sama anak nya, jangan cuma hadir secara fisik tapi pikiran entah kemana pas lagi sama anak hehehe. Emak Saka juga lagu proses belajar gaul lahir batin sama Saka.

*tehnik dagang ini kenal dari psikolog Toge Aprilianto*


20 May 2013

No comments:

Post a Comment