Sunday, May 26, 2013

No food & drink at Church

hehehehe iya sih ya, memang seharusnya tempat ibadah itu bebas makanan dan minuman, jadi umat nya bisa khusuk beribadah & tempat ibadah nya juga terjaga kebersihan nya. Tulisan no food & drink at Church ini juga udah di pasang di tempat duduk, di big screen juga.
Tapi balik lagi karena yang datang ke Gereja bukan hanya orang besar, tapi juga ada bayi & anak - anak.
Mereka, si bayi dan anak - anak memang suka bawa bekal makanan dan minuman dari ortu berharap bisa ngebuat mereka tenang selama Misa berlangsung. Ya termasuk aku juga suka ngebekalin saka kue setiap ke Gereja *tutup muka.

Cuma aku liat - liat kok, biarpun udah di bekalin kue Saka masih tetep ga bisa anteng biarpun gerakan nya ga seheboh seperti yang aku tulis di gereja hehehe. Akhirnya Misa hari minggu kemaren aku coba buat kesepakatan sama Saka kalo kita ga beli kue dan minum buat ke di makan di Gereja tapi nanti kita beli setelah Misa selese, dan aku ulangin lagi jadi selama di Gereja ga makan kue sama minum ya, dia bilang okei. Kalo misal Saka ternyata di tengah - tengah Misa minta kue or minum brati ga ada es krim hari ini ya Saka ( es krim sangat berharga buat Saka ),  okei, deal dan salaman tanda sepakat....*emak nya deg - deg an.

Sempet sih aku sama suami worried nanti Saka tantrum minta minum or kue pas di tengah Misa, tapi aku bilang ya udah saat nya memberi saja percaya saja sama Saka. Lagian kue dan minuman di Gereja itu cuma soal kebiasaan aja, jadi sekaranglah saat nya merubah kebiasaan. Kalo pun di tengah - tengah ternyata Saka minta minum or kue ya kita turun beliin dia & tinggal Saka jalanin konsekuensi nya ga ada es krim untuk hari ini. Beres dan pikiran kita pun free dari kuatir plus ngarep ke Saka.

Inilah kekuatan ikhlas, setelah kita ga expect dan minta ke orang lain, maka hasil nya akan jauuuuuhhh bikin kita bahagia. Saka berhasil nglewatin Misa tanpa kue dan minum, ga pake tantrum, Saka nice banget selama Misa. Bahkan ada bonus lain, Saka ngedengerin kotbah nya Romo loh, setiap Romo bilang demi nama Bapa, Putra dan Roh kudus, Saka selalu jawab Amiiiinnn........


aaaahhhhh anak siapa ituuuuuhhh????




27 May 2013








No comments:

Post a Comment