Monday, May 20, 2013

Berteman dengan TV


Kebanyakan ortu suka anti nih kalo anak nya berteman akrab sama TV.
Saka suka nonton TV kalo acara nya barney dan monkey see monkey do di salah satu stasuin TV berbayar.
Karena dia bisa ikutan joged - joged ala barney n friend or niruin gerakan nya si monkey.

Buat aku pribadi sih ga ada masalah Saka dan TV, Saka banyak nonton TV pas aku kerja
dan Saka di jagain sama uti. Kalo ortu ga pengen anak nya sahabatan sama TV ya buat kegiatan lain yang lebih asik daripada nonton TV.
Jangan ortu nya ngomel - ngomel ga ngebolehin nonton TV tapi ortu ga nyediain kegiatan lain yang fun dan membuat mereka lupa TV.

Kalo aku sendiri memang ga hobi nonton ( TV, DVD bahkan nonton bioskop ) aku lebih suka baca komik, chicklit, majalah, bbm, blog walking, milis hahaha or tulis - tulis plus surfing di internet, karena sekalian aku bisa berimajinasi dari yang aku baca lol.

Makanya sebelum pulang kerja aku sempetin ubek - ubek internet cari kids activities sesuai umur anak yang bisa aku coba sama Saka pas nyampe rumah.
Ga melulu yang ngluarin duit, banyak kok kids activities yang bahkan ga perlu ngluarin duit karena pake alat - alat yang ada di rumah.

Saka pun happy, karena memang dia lebih suka bergerak daripada diem nongkrongin TV.
Bahkan kalo kita lagi duduk - duduk, dia yang kasih usul "lari - larian yuk bun", hayuuuukk....
dia bisa girang banget hanya dengan lompat - lompatan di kasur, berasa main trampolin kali ya hahahaha.

Ini yang mesti aku contoh, anak kecil bisa bahagia dengan cara yang sederhana. Bukan dari jenis or harga mainan itu sendiri, tapi lebih pada seberapa asik partner bermain nya hihihihi.




21 May 2013



No comments:

Post a Comment