Sunday, May 26, 2013

Berdoa


Buat kami sekeluarga prefer berdoa itu adalah isi nya bersyukur,  karena selalu menerima kebaikan Tuhan yang maha pemberi sehingga kita bisa ada sampe disini. Kalo di ucapin satu - satu kayak nya bakalan panjang syukur yang kita ucap.
Sehari aja kita udah menerima banyak berkah, organ tubuh yang masih berfungsi normal, masih bisa bangun dan menikmati hari ini, punya rejeki buat masak di rumah, punya tempat tinggal dan terlindungi dari panas & hujan, punya rejeki buat kasih anak uang saku, punya anugerah kesehatan buat berangkat kerja, punya kerjaan untuk menghidupi kluarga, punya kluarga yang selalu ada buat kita, punya kendaraan sebagai pengganti kaki untuk transport, and so on. Kaga bakalan cukup kalo di tulis.

Banyak ya boo, jadi kenapa mesti sibuk minta ke Tuhan kalo buat bersyukur aja kita masih kurang waktu.
Tuhan maha segalanya kan, termasuk maha adil & maha tau. Asal kewajiban kita beres pasti Tuhan transfer kok hak kita secara otomatis, ga usah worried.
Kalo belum ada hak yang di transfer sampe sekarang brati ya ada kewajiban yang belum lunas.
Minta beda loh sama berharap, kalo minta ending nya mesti dapet, kalo berharap itu ya cuma saying & in the end Tuhan kasih apa ga ya itu urusan Tuhan dan kita ikhlas apapun hasil nya.

Tapi memang bener hidup jadi lebih ringan, happy setelah rajin bersyukur & ga lagi ngributin Tuhan kenapa hidup ini begitu, begini, bla bla bla, something happen for a reason.
Bunda juga bersyukur banget pas denger doa nya Saka:
"emi nama Bapa, Uta dan Udus" ( demi nama Bapa, Putra dan Roh Kudus )
"Tuhan Esus, aciih ekat buat ayah, bunda, uti, om uli, sehat" ( Tuhan Jesus, terimakasih untuk berkat kesehatan buat ayah, bunda, uti dan om ruli )
"emi nama Bapa, Uta dan Udus, amin" *sambil bikin tanda salib


nyessss bener denger nya.......



27 May 2013

No comments:

Post a Comment