Thursday, May 9, 2013

Saka dan Gereja

Kami Katholik, jadi ke Gereja setiap Sabtu atau Minggu. Dari Saka bayi sampai sekarang aku dan suami selalu ke Gereja bersama biar Saka kenal sama agama dan rutinitas nya.
Waktu masih bayi tidak berdaya Saka sih anteng aja pas di ajak ke Gereja.

Nah pas kira - kira umur 7 bulanan mulailah duduk ga tenang di Gereja, karena udah bisa merasa bosan di satu tempat yang sama dan pengen keluar, sempet nangis di dalam Gereja sampe ngundang perhatian hihihihihi.

Umur 1th an ini juga masih belum bisa duduk khusuk ibadah, karena Saka lagi hobi jalan dan berhasrat banget muterin Gereja kalo bisa hahaha. Jadi gantian deh sama suami jagain Saka di luar or di dalam Gereja bagian belakang. Sampe sempet ngerasa cape banget tiap ke Gereja ga pernah duduk plus merasa buat apa ke Gereja kalo ga bisa khusuk.

*plaaakkk, how come aku sampe mikir kayak gitu ya, merasa cape, merasa ga ada gunanya ke Gereja kalo ga bisa duduk khusuk. Itu semua karena aku masih pake energi meminta, secara ga sadar energi ku minta Saka buat anteng, buat ngerti kalo itu tempat ibadah, minta Saka nice bla bla bla.....padalan memang naluri anak itu aktif bergerak kesana kemari, totally beda sama orang dewasa *plisdeh.
Akhirnya ya itu rasa yang muncul, cape fisik, lelah hati, kesel, dkk karena kita ngarep dan hasil nya ga sesuai harapan. Coba kalo pas ke Gereja aku nya ikhlas dan ga expect apa - apa ke Saka mungkin hasilnya akan jauh beda hihihihi. Itu masih jaman kelam, kalo sekarang udah better lah, emak nya udah ada pencerahan soal ikhlas ini wekekeke ( tetep dengan proses yang panjang kepentok sana - sini untuk bisa memberi saja percaya saja ).

Sekarang Saka udah 2th 5bln, emak nya juga mulai canggih soal "memberi saja percaya saja" dan jauuuuh hidup lebih ringan, Saka juga di Gereja mulai bisa anteng, bawa cemilan, dan masih suka jalan - jalan tapi ya sekitaran tempat kita duduk aja.

Setelah ga expect ke Saka malah di kasih bonus sama Tuhan, Saka berani maju sendiri ke depan buat dapat berkat anak dari Romo pas umur 1,5th *saluuuuttt.
Kalo biasanya Saka maju sendiri ke Romo karena tempat duduk kita ga begitu jauh dari Romo berdiri, kemaren beda lagi kejutan dari Tuhan, Saka berani maju sendiri untuk berkat anak dan balik lagi ke tempat duduk kita yang jauh di belakang.....

OMG hebat nya energi memberi ini.....sensasi after taste nya itu luaaarrr biasa dan bikin kita jauuuh lebih happy plus bersyukur.


Bunda bangga jadi orang tua Saka !


10 May 2013



No comments:

Post a Comment