Sunday, June 2, 2013

Slicing up skills


Busy todler = happy mama
wekekeke tapi bener kan kalo anak sibuk aktivitas kan emak nya juga happy, asal bukan aktivitas nonton TV seharian aja.
bukan karena aku alergi TV, buat aku nonton itu last choice.

Masih inget kan kalo Saka itu susah banget makan buah, ngliat buah itu kayak ngliat benda luar angkasa yang aneh. Makanya sekarang lagi sering di galakan acara makan buah dengan gaya lebay di rumah biar Saka tertarik nyobain.
Karena anak seumuran Saka ini kan lagi seneng - seneng nya copy paste, apa yang dia denger or liat bakalan di tiru, ngarepnya kalo liat ortu sering makan buah dia juga ikutan hehehe.

Kemaren karena aku lagi cape juga, ga sanggup ngajak Saka jalan - jalan apalagi lari - larian diluar rumah, jadi aku buat dia sibuk di dalam rumah aja.
Aku ajakin dia kupas pisang dan potong pisang lalu kita makan bersama, dia mau dan antisias seperti biasa.
Cuma butuh:
2 buah pisang
1 piring plastik
1 pisau butter or pisau plastik

Pertama aku contohin dulu cara ngupas pisang dan ajarin cara motong nya dan setelah itu aku biarin Saka nyoba sendiri ngupas dan motong.
Happy dia karena ini baru pertama maen potong memotong. Aman kok kalo pake pisau butter or plastik.
Hasil potongan nya not bad lah, biarpun masih gede - gede wekeke, next kita coba potongan yang lebih kecil dan rapi deh.

Mungkin karena kita nglakuin nya fun dan tadi ada janjian makan bersama sambil nonton barney, jadi slicing banana kemaren ada untung nya juga:
  • Karena Saka ikutan contribute dalam proses ngupas, motong, ambil piring jadi dia kliatan lebih happy pas makan banana, mungkin strategi ini cucok juga buat yang picky eater.
  • Lagi - lagi ada manfaat ngembangin sensor motorik halusnya.
  • Dan semoga dengan tau prosesnya Saka bisa menghargai makanan


Yuuukkk santaaaappp dullluuuu......






3 June 2013



No comments:

Post a Comment