Monday, June 3, 2013

No friend no cry


Kemaren ceritanya bunda ga sempet nemenin Saka main di luar kayak biasanya, karena mesti motong rumput di halaman depan yang udah gondrong.
Tapi udah pamit sih ke Saka kalo bunda mau motong rumput dan bunda ga nemenin main diluar, Saka setuju karena dia pilih main tab di ruang tamu.
Ga lama main tab, Saka ambil sepatu, pake sendiri terus maen - maen di luar karena denger suara temen - temen nya juga. Udah pamit bunda juga kalo Saka mau main di luar, tapi pas udah sampe di luar ternyata Saka lebih pilih ngumpulin batu terus di masukin ke selokan depan rumah.
Temen - temen nya sih udah manggil Saka buat di ajak maen bareng, tapi Saka nolak ajakan mereka.

Bahkan ada salah satu temen nya yang deketin dengan gaya heboh maksudnya mau ngajak main Saka, tapi Saka nolak malah bilang "jangan deket - deket aku, Dafi main pasir aja"
hahaaha Saka ga mau di deketin dan minta temen nya buat main pasir aja kayak sebelum nya.
For your information, temen - temen Saka ini banyak laki - laki yang gaya becandaan mereka kadang suka extreme.
Kalo yang selama ini aku rasain sih Saka kurang nyaman main sama temen - temen laki nya yang extreme itu, tapi sofar Saka lebih pilih ngadepin sendiri dan ga minta bemper ke bunda, jadi bunda awasin aja pas mereka main bareng selama situasi masih aman.

Saka bakalan mau main sama mereka kalo mereka bisa menarik perhatian Saka, entah temen nya mesti bisa bikin dia ketawa dulu, dll baru dia akan join main.
wekekeke artinya apa? artinya Saka pilih - pilih temen, waduuuhh kok pilih - pilih temen sih Saka????
ini bertolak belakang ya sama ajaran ortu - ortu bijak dulu yang mengharuskan anak nya berteman sama siapa aja tanpa membedakan.
Kalo bunda Saka sih malah oke aja kalo Saka pilih - pilih temen, karena dengan anak pilih - pilih temen brati dia punya kepribadian, dan bisa merasa mana temen dan jenis pergaulan yang cocok sama tipe dia, jadi semoga kedepannya dia ga sembarangan berteman. Ga mau kan anak kita temenan sama yang kasar, yang konsum obat terlarang, dll karena nasehat mesti berteman sama siapa aja wekekekeke.

Bunda Saka mah udah kebal dengan komen orang yang bilang "iih Saka kecil - kecil udah galak".  Buat bunda, galak or ga galak itu adalah hak Saka.
Saka hanya galak kalo dia ga kenal, ga nyaman....so ya galak nya dia wajar bentuk dari perlindungan diri.
Bahkan Saka lebih pilih asik main sendiri daripada mesti main sama anak yang bikin dia ga nyaman. Berteman juga butuh chemistry bukan hahaha. Saka tetep oke dalam situasi yang ga oke, no friend no cry. I am proud to be your mom.

Bunda Saka juga ga punya banyak teman dan baik - baik aja, masih sehat walafiat sampe sekarang hihihihi,  bunda cuma punya sedikit teman tapi yang sedikit itu bener - bener ruaaarrr biasa, saling melengkapi, influence the good things always.


yuuk aah balik motong rumput lagi,,,,,,,


4 June 2013

No comments:

Post a Comment