Tuesday, June 4, 2013

Main engklek


Ini permainan traditional yang aku paling suka dulu main ini sampe kringetan.
Engklek ini mengharuskan pemain melompat ke petak - petak berikutnya dengan satu kaki mengelilingi petak-petak yang ada and so on, pasti udah pada ngerti kan ya cara main nya.
Saka ini kan hobinya memang gerak dan lari, jadi aku ajak dia main engklek kemaren dan hasil nya senaaang dan enjoy banget.

Karena main nya sama Saka ya jadi ga bener - bener main engklek, cuma memfasilitasi hobi gerak dan lari nya aja. Kotak - kotak nya aku kasih angka 1 - 8, jadi aku kenalin dulu angka - angka nya lalu aku sebut angka 3 dan minta saka lari ke angka 3.
Masih banyak angka yang belum dia hapal, tapi engklek ala bunda ini cuma buat fun aja dan itung - itung memaksimalkan sensor motorik kasarnya. Kalo Saka hapal angka ya itu bonus aja.

Kringetan? jelas, karena Saka ga brenti gerak kesana kemari. Lewat bermain bisa jadi memeperkuat otot ketika anak melompat, melempar, atau berlari.
Selain itu pas bermain juga menggunakan seluruh emosi, perasaan, dan pikirannya, kayak kita kalo lagi outbond activity ya adrenalin meningkat, secara ga sadar kita happy.
Sekalian lah membuang energi ekstra nya Saka, soalnya 1 mingguan ini dia tidurnya lebih malem dari biasanya, mungki karena energy nya masih banyak, sementara emak bapak nya udah pengen teler  hehehe

Have fun everybody,,,,





5 June 2013



No comments:

Post a Comment