Sunday, June 9, 2013

Bahasa asing


Saka sering nonton Jimjam, disney junior yang kebayakan mereka pake english.
Bukan karena sengaja biar Saka pinter english, bukan itu tapi lebih pada memang saluran TV itu yang memang untuk anak - anak, kalo TV lokal acara anak nya dikit selebihnya acara gajelas.
Dari dia suka nonton barney dan denger lagunya yang pake bahasa inggris itu dia jadi suka berkata - kata or nyanyi pake english dengan caranya. Efeknya emak sama bapaknya yang pusyang ngartiin apa kata - kata Saka hahaha.

songapainyong cokin anyamout,,,,nah loh bingung ga nih apa artinya hahaha.
another grumbling masih banyak lagi, cuma ada beberapa lagu yang memang aku or ayah nya hapal lirik dengan benar, pas kita nyanyi bareng ternyata Saka liat mimik bibir kita, lalu dia tiru.
Tugas baru lagi buat emak bapaknya buat googling lirik lagu barney, jadi kita nyanyi dulu yang bener sesuai lirik asli  baru Saka akan niru kita dan kita bisa nyontohin pengucapan nya pas nyanyi bareng.

See banyak kan pelajaran yang justru malah ortu di lead oleh anak nya sendiri, lumayan lah ortu juga jadi belajar english sambil nyari arti dari lagunya hihihihi.
Kalo kita ga sensitif mungkin banyakan ortu akan ketawa pas denger anak bicara sesuatu yang ga kita ngerti atau malah di cuekin ya? hehehe, sayang kalo disia - siakan kesempatan kayak gini.


yuukk aaahhh googling lagi....



10 June 2013

No comments:

Post a Comment