Sunday, June 16, 2013

Jual Beli

Memang libur kerja 2 hari itu sama dengan sorgah dunia hehehe.
Cuma kadang juga sering sih mikir libur kerja enak nya ngapain ya? ngajak Saka jalan dan ketemuan sama anak temen or ngajak Saka ke toko deket rumah beli mainan or apa ya??? nah kan syndrome ga bisa diem telah merajalela nih, mestinya libur kerja yasud libur aja dan nikmati saat saat do nothing hehehehe.

Akhirnya aku text temen buat batalin janji karena aku mutusin buat stay di rumah ber dua sama Saka, enjoy the day off, enjoy we time, enjoy the lazy day with a glass of milk buat Saka dan a cup of hot coffe buat bunda ;)) dan lagi ternyata cuaca mendung jadi pas lah pilihan buat stay di rumah aja.

Tiba - tiba Saka tanya kita mau main apa bun, hihihi dia udah kebiasa kalo sama bunda sama dengan main and TVless. upppppsss,,,,main apa ya? karena sebelum libur banyak kerjaan kantor jadi ga sempet browsing dan cari ide kegiatan buat Saka...yasud akhirnya iseng bunda tanya balik ke Saka mau main apa, dia bilang "main beli balon yuk bun" ( imaganinary playing maksudnya, dia jadi penjual balon ), hayuuuuukkk cuussss.

Waktu Saka jadi penjual balon dia tau kalo penjual kasih harga dan pembeli mesti bayar pake duit.
wekekeke akiiirnya Saka lagi - lagi nge lead ku buat menciptakan permainan ala kita hahaha.
Daripada main jual beli dengan tangan kosong, kita putusin jual beli pake duit beneran 1000, 2000, 5000. Kali ini bunda yang jadi penjual balon, nasi dan sayur asem, Saka pembeli.  Sebelum nya bunda kenalin dulu ini uang nominal 1000, 2000 dan 5000 sambil nunjukin gambar uang nya, ya ini cuma main - main aja bonus nya Saka tau bentuk uang yang akan kita pake  main 1000, dst.

Saka beli balon bunda kasih harga 1000 dan Saka ngluarin duit 1000 dari dompet kertas nya, awal - awalnya dia masih suka salah ngluarin 2000, dst sampe akirnya karena sering beli dan bunda sebut mata uang dia mulai hapal saat itu. Ketika uang di dompet nya abis dan Saka pengen uang lagi bunda bilang Saka mesti kerja dulu baru dapet uang, dia anggung - angguk tanda setuju kerja di bunda lalu dapat uang hahahaha ternyata imaginary play sangat menyenangkan ya, jadi flash back ke masa kecil dulu, dan ini smua ide dari Saka.

Its just a game, ga ada energy meminta dari masing - masing and like usually we enjoy the whole day.  Jam 13.00 Saka masih full charged battery, sementara bunda udah pengen meluk guling, akirnya bunda pamit deh sama Saka buat tiduran karena capek, Saka bilang iya dan dia masih loncat - loncat di kasur tempat bunda tidur,,,ga lama dia nyusul juga tidur siang....happy ending deh

1 hal yang bisa aku ambil, kadang aku teralu sibuk kasih ide ke Saka untuk tema mainan kita ( or mungkin aku juga terlalu sibuk kasih ide buat tema hidup nya? oohh nooo ), sampe lupa tanya ke Saka tentang ide dia, karena kita main bersama jadi mestinya ide nya juga dari bersama hihihii.


Iya deh, lagi - lagi bunda mesti banyak nyediain "telinga" buat Saka.



17 June 2013















No comments:

Post a Comment