Tuesday, June 4, 2013

i'am watching you !


Jreeng jreeeng,,,,, siapa? siapa yang lagi ngawasin kita hah ??
Ya anak kita lah, emangnya siapa lagi. Anak itu pengawas, peniru ulung dan aku sudah membuktikan.
Udah sering aku, ayah nya or uti di bikin ketawa - ketawa geli karena Saka suka niruin tingkah laku kita.
Misal nya tiba - tiba dia niruin gaya ayahnya pas gosok gigi, niruin gaya uti nya pas lagi marah, niru gaya bunda pake lotion, bahkan dia juga suka ber - imaginary play memerankan dirinya sebagai pembuat kopi ples nawarin "bunda,aku buat kopi dulu, ini bunda" sambil nyodorin tangan kosong pura - pura itu kopi ;)
kadang juga dia main mandi - mandi an, pake baju, dll persis seperti yang biasa dia lakuin kegiatan mandi nya, pura - pura jadi ibu or kakak yang take care adek nya lagi sakit, dll.

Children learn from experience: from what happens around them, from what they see, hear, smell, taste and touch. Nah kan gawat bener deh kalo sampe ada perilaku kita yang ga layak terus di contek gaya sama anak kita wekekeke #tobat.
Kemaren itu aku juga di bikin ngakak sama Saka, ceritanya pulang kerja aku ke salon buat pedicure dan pake kutek warna item. Nyampe rumah sih biasa aja, nah pas mau main di luar sama Saka dan kita pake sandal baru lah komen Saka kluar :
"itu kutek baru ya bun" sambil melihat tajam ke arah jari kaki bunda #tongteng....ketahuan
"Iya baru kuteknya bunda" *sambil ngempet ketawa*
"bunda abis dari salon ya bun" *nyilet nih pertanyaan nya*
"iya tadi pulang kerja mampir salon"
end story............

Coba kalo kutek bunda warna ijo or biru pasti deh Saka ga trima dan akan minta di kutekin juga, karena kemaren kutek bunda warna hitam jadi dia ga begitu suka & ga ada komen lanjutan.
hahahaha see? detail banget kan pengamatan anak kita, aku potong rambut juga Saka tau loh dan langsung tanya "rambut bunda baru ya" hihihihi.

Yasud aahh bunda mau ngaca dulu biar tampil oke di depan Saka hehehee.


5 June 2013





No comments:

Post a Comment