Tuesday, July 2, 2013

Pizza Maker

Nah ini nih yang aku suka dari Home Schooling, anak - anak bisa belajar apapun, dimanapun dan dengan siapapun, ga melulu pelajaran sekolah, duduk manis, mendengarkan guru, dan berperilaku "normal" nya murid hehehe, dan menganggap belajar itu ya belajar bahan pelajaran sekolah.
Dan satu hal juga yang aku suka dari home schooling adalah pergaulan tidak terbatas hanya dengan teman seumuran nya, tapi anak - anak home schooling akan bergaul dengan lintas usia dengan orang - orang yang terlibat dalam acara "belajar" nya dan berinteraksi dengan nya dimanapun itu.

Kalo bunda flash back lagi, dulu bunda kecil suka menganggap bahwa anak atau orang yang lebih tua itu adalah bukan teman dan keburu defensif kalo pasti ga nyambung deh obrolan nya. Jadi terkungkung bahwa teman itu adalah ya teman sekolah, tetangga yang memang seumuran, itu aja.

And Thank God karena setelah segede ini dan karena merasa ga puas dengan "peng kotak an" yang ada di gedung sekolah, akhirnya bunda menjelajah internet dan nemuin teman - teman maya disana dan berakhir jadi teman di dunia nyata hihihi. Karena sepaham dan sealiran tentang dunia parenting, anak, pendidikan, kesehatan maka kita lebih sering ketemuan, dan ketemuan itu juga ada manfaat nya bukan cuma buat para ortu nya, tapi juga anak nya. Selasa 2 July 2013 kali ini field trip nya "Pizza Maker" di Domino pizza.

Kegiatan pizza make ini diawalin dengan memakai apron merah biar baju anak - anak tetep bersih dan ga kena noda pas membuat pizza, pake topi chef biar tetep hygiene rambut tidak jatuh ke adonan pizza, lanjut  game tentang sejarah Toko Pizza itu, next menuju ke dapur pizza buat tau proses pembuatan pizza, mesin - mesin yang di pakai, proses pemesanan sampe pizza siap saji di meja kita atau di bawa pulang. hihihi jadi iri ya jaman bunda dulu belum ada ide beginian.
Ending nya kemaren anak - anak disiapkan pizza dough dan topping ( sausage, salami, cheese ), mereka bisa berkreasi sesuka hati untuk topping dan bentuk nya aaaaahhhh seriusan bunda iri beraaaaattttt....... 

Seneng banget liat anak - anak happy belajar hal lain yang mungkin ga pernah mereka duga sebelum nya and for sure it was fun and we enjoyed. eeehhh dapat sertifikat juga loh buat para chef kecil kita kemaren hihihihi...
























hugs,
3 July 2013





No comments:

Post a Comment