Monday, September 23, 2013

Tidur sendiri itu ga gampang

30 hari sudah, Saka punya kamar sendiri dan tidur sendiri dikamarnya , gampang? enggaaaakkk hihihi.
Seriusan bukan soal gampang nih proses anak tidur sendiri hihihi, memang mesti dari 2 pihak yang sama - sama mau, dari ortu memang niat lahir batin pengen kasih anak tidur di kamar sendiri yang pastinya dengan berbagai pertimbangan ples dari anak nya sendiri udah nunjukin kesiapan buat punya ruang pribadi.

Bahkan sampe sekarang pun kami masih terus berproses buat pelajaran Saka tidur sendiri. Kami tetap menemani Saka doa malam sampe tidur lalu pindah ke kamar kami sendiri, dan ketika Saka bangun tengah malam yang mostly yang di cari adalah ayah, ya maka ayahnya yang datang nemenin sampe Saka tidur lagi hihihi, biasanya 1 - 2 kali bangun. Memang inilah proses nya dan kami menikmati sampe nanti tiba waktunya Saka udah bener - bener ngerasa nyaman tidur sendiri di kamarnya tanpa terbangun tengah malam.

Tapi karena udah mulai kebiasa tidur sendiri ada hal baru yang Saka tunjukin, tiap kali kita masuk or do something dikamarnya, dia selalu bilang "ini kan kamar Saka, itu kamar bunda" sambil nunjuk kearah kamar kami, hahahaha iyaaa maaf bunda lupa ijin masuk tadi.
Ada juga waktu ayahnya kerja dan harus nginep di tempat kerja, lalu bunda tawarin Saka mau tidur kamar bunda, dia nolak loh dan tetep milih tidur di kamar nya, hihihihi 



nitenite,
24 Sep 2013

No comments:

Post a Comment