Monday, September 16, 2013

Serakah

Siapa sih yang ga pengen dapet semua yang di pengen? pasti deh kalo bisa dapet semua yang enak kenapa mesti milih salah satu or salah dua gitu ya hehehe, bibit serakah nih hihihi. Dan sore itu aku belajar untuk ga serakah dari Saka,,,iya dari Saka si anak 2th 10bln.

Jadi ceritanya kita lagi jalan - jalan ke mall dan mampir ke toko pernak pernik, nah seneng banget tuh dia nyobain kaca mata, cincin, dll, sampe akirnya si ayah nemuin sandal buat di dalam rumah ( slipper ) bentuk Barney ( tokoh di salah satu stasiun televisi ), senenglah Saka dan mutusin masukin itu sandal ke kantong belanjanya. Tapi lalu dia ambil cincin lucu juga, bunda tau kalo cincin itu ga bakalan lama umurnya, cuma kesenangan 1 or 2 jam aja, jadi bunda minta Saka pilih satu antara sandal Barney atau cincin lucu, dan langsung ga pake lama Saka balikin cincin nya dan tetep pilih sandal Barney.

Ternyata bunda nemuin anting lucu di toko itu, maksud hati pengen beli buat Saka, tapi diluar dugaan Saka bilang " Saka kan udah punya anting " sambil nunjuk anting yang dia pake. Lalu bunda make sure lagi Saka mau atau ga anting nya dan dia jawab dengan kalimat simple " Saka kan udah beli Barney " hastagaaahhh rasanya nano nano pas denger Saka bilang kalimat itu, ada rasa bangga, seneng dan nyesek bersamaan.
Iya Saka udah pilih 1 barang yang dia suka diantara barang - barang lucu di toko ini, buat dia itu sudah cukup dan buat dia happy.

Iya deh, pilihan enak vs enak memang ga berlaku buat anak aja, tapi ortunya juga mesti ikutan belajar milih, biar ga serakah. Thanks dear Saka udah ngajarin & ngingetin kita buat ga pake tantrum pas harus memilih dari semua hal yang enak - enak di dunia ini.


17 Sep 2013


No comments:

Post a Comment