Saturday, September 28, 2013

Life is never flat

hohoho tag linenya iklan nih, tapi bener juga ya hidup ga selempeng jalan tol kok, ada naik turunnya, kadang hapi, kadang sedih, jadi giman kita nyikapinnya pas lagi happy biar ga lebay ples pas lagi sedih biar ga lebay juga or ngelakuin tindakan berbahaya atas dasar sedih dan patah hati hihihi.

Ga cuma orang gede aja kok yang hidupnya kayak roller coaster, balita pun juga ngalamin hahaha, gpp biar balita juga belajar kecewa dengan aman ketika ga semua hal bisa dia dapat *bekal nanti pas gede*.
Saka juga ngalamin, 2hari lalu dia ngalamin ga enaknya beresin mainan sendiri karena si teman udah pamit mau pulang dan ngajak Saka beresin mainan tapi Saka ga merhatiin ajakan temennya, jadi si teman pulang deh tanpa beresin mainan.

Siapa yang beresin mainan? ya Saka, terus mau beresin? akirnya mau juga meskipun ini penuh perjuangan bangeeet. hihihihi jadi karena itu udah malam, Saka ngantuk, belum gosok gigi juga, akirnya tantrum deh pas diminta beresin mainan. Bunda udah kasih pilihan, Saka mau beresin mainan sekarang atau boleh ga beresin mainan tapi mandi pake air dingin ( wiiidiiiihhh ga enak vs ga enak nih pilihannya ) Saka paling ga suka mandi air dingin, jadi dengan ada tantrum dikit akirnya dia pilih beresin mainan aja sambil nangis dia beresinnya hihihi.
Tega? bukan soal tega, memang ini kesempatan Saka belajar kecewa dengan aman dan ngadepin situasi ga enak vs ga enak. Sebenernya Saka bisa pilih ga beresin mainan dengan resiko mandi air dingin, kalo sampe dia lebih pilih beresin mainan brati memang itu pilihan dia dan bukan paksaan kita buat beresin mainan ;).

Banget ini perjuangan Saka beresin mainan, sambil nangis, karena ngantuk juga dan akirnya semua mainan balik ke kotak dan kita say thank full karena Saka mau beresin mainannya, emak bapaknya ikutan seneng karena Saka mau berjuang dan sanggup milih diantara pilihan yang ga enak berdasar resiko yang paling sanggup dia adepin.So proud to be your parent Saka *kiss


29 Sep 2013,




No comments:

Post a Comment