Thursday, September 19, 2013

Si Ekspresif

Sering terkaget - kaget seru denger celetukan ekspresif Saka, mostly karena celetukan Saka itu jarang kelintas di pikiranku. Pernah waktu kita lagi di halaman depan lalu tiba - tiba Saka nyletuk " bun itu awannya jalan ya" Saka jadi bikin aku sadar, sesibuk apa sih aku sampe lupa kapan trakir kali ngeliat langit dan menikmati indahnya awan - awan itu bergerak.

Lain hari, waktu kita naik motor dan nglewatin lahan yang habis di potong ilalangnya, tiba - tiba Saka komentar " ini bau rumput ya" hohohoho iyaaa ini bau rumput dan lagi lagi bikin aku mikir apa aja yang aku kerjain selama ini sampe hidung ga diberi kesempatn berekreasi menikmati bau rumput yang segar ini.

Pernah juga sewaktu nemenin dia main diluar sama anak - anak tetangga, Saka nyeletuk sambil nunjuk nomer rumah tetangga " bun itu huruf bi ya ( B ) " aaaahhhh ya ampuun selama ini aku sibuk nge set mind bahwa world is class room for the homeschooler, tapi yang ada selama ini sarana belajar Saka masih sering kubeli dari luar dan lupa kalo belajar bisa dari sekitar kita termasuk dari plat nomer rumah tetangga hihihihi.

Dan bahkan waktu dia ngelepasin emosinya dengan nangis super kenceng lalu aku memilih memfasilitasi pasif emosi nya dengan membiarkan dia selesai nangis, in the end Saka nyamperin bunda dan kasih info " aku udah selesai nangisnya bun" dan memang beneran selesai lalu dia mau ngerjain hal lain lagi,,,hahaha lucky me having you dear Saka ;)


Tapi 2 malam lalu pas kita lagi kelonan tidur malam setelah doa, tiba - tiba mukanya sedih lalu bilang "aku maaf ya bun" aaahhh jadi sedih kenapa nih anak tiba - tiba melow begini, lalu aku tanya maaf karena apa, dia jawab " Saka nangis" sambil mewek dan ucek - ucek matanya,,,,,bunda jadi ikutan membiru lalu aku tawarin mau pelukan ga, dan sayang nya malah Saka bilang " aku mau geli - geli" jiiiiaaaahhh bukannya tadi melow malah sekarang minta di geli - geliann hahaha, batal dah acara dramanya.

Apalagi ya??? banyaaak,,,,bakalan jadi novel kalo diketik semua ekspresifnya Saka hihihi.
With you,,,,we do real, we do mistakes, we do i'm sorries, we do fun, we do giggles, we do family, and we do LOVE


20 Sep 2013,


No comments:

Post a Comment