Thursday, November 28, 2013

Sang pengusaha

Kali ya kalo orang ngliat aku adalah ibu yang tega hihihihi, anak minta apa - apa ga pernah langsung di kasih, pake acara di kasih syarat segala baru deh anak dapet yang dia mau, apa ini namanya kasih ibu yang ga tulus? huhuhuhu.....bukan itu maksud dan tujuannya. Selama ini memang Saka juarang banget dapet apa - apa gratisan, hampir semua yang dia dapet itu memang hasil dia berusaha, hihihi Saka memang anak pengusaha, tapi dari dia sering ga dapet bantuan akirnya dia punya caranya sendiri buat masalah yang dia adepin.

Dan seringnya aku dibikin terkagum kagum ngliat maha karya Tuhan yang ada di rumahku ini. Kayak beberapa hari lalu kita main beli - belian pake uang mainan yang di taruh dompet sama Saka, memang sih buat naruh lembaran uang mainan ke dompet dalam keadaan rapi itu aga - aga susah buat balita, disamping dompetnya ga lebar dan butuh sabar sedikit ( balita mah susah sabar nya ) biar uangnya tertata rapi di dompet. Nice try buat minta bunda yang masukin uang ke dompet mah seriing, cuma teutep bunda kasih harga mahal kalo mau bunda yang masukin uangnya, Saka pernah bilang " aku ga bisa  bun" tapi santai aja bunda bilang " bisa, coba dulu, pasti bisa ". Setelah coba - coba masukin dan gagal beberapa kali juga karena duitnya ga mau rapi di dalem dompet, akirnya dia nemuin cara dengan duduk selonjor lalu dompetnya diapit sama kedua kaki, sehingga bikin dompetnya kebuka otomatis dan dia bebas masukin uang kertas mainannya dengan dua tangan hihihihi bravo girl !!!

Dan setelah sering bunda kasih harga mahal ketika minta masukin uang ke dompet, sekarang kalo mau mainan dan dia sebagai pembeli lalu bunda sebut harga misal 10.000 maka Saka akan buka dompet dan nunjukin lembaran duit dari dalam dompet sambil tanya " ini ya bun " dia make sure apa bener 10.000 yang akan dia kasih di liatin dulu ke penjual, kalo benar maka dia akan kluarin duit dari dompet buat di kasih ke penjual, biar kalo salah duit dia ga susah payah balikin ke dalam dompet dan ambil lembaran yang benar, huahahaha bener - bener ga nyangka dia punya cara preventive segala.

Kalo jaman dulu mah tiap anak kecil ya akan selalu dianggap anak kecil yang ga berdaya, ga bisa apa - apa dan harus orang besar bantuin, nentuin ( jangankan anak kecil, anaknya udah besar aja masih suka di dikte hihihi ). Padalan ternyata kalo dibiarin dia eksplor kemampuannya fore sure bakalan bikin kita melongo kagum. Lagian ga selamanya ortu ada tepat disamping anak buat menuhin kebutuhannya or nyelesein masalahnya, kalo kita mendadak ga ada gimana? siapa yang bantu dia? hehehe sereeem. Jadi ga dosa donk ya bikin anak mandiri sesuai kemampuan alaminya.



29 Nov 2013



No comments:

Post a Comment