Wednesday, August 21, 2013

Sakit = Ga enak

Udah ngerasain giman jungkir baliknya pas anak sakit dan harus di rawat di RS, kayak rujak lah rasanya, ada asem, manis, sepet, pedes yang nabok, dll hehehe. Tapi ya balik lagi nama nya kehidupan pasti akan melewati banyak kejadian, kayak di iklan itu loh " life is never flat " hihihi, tinggal kita aja yang mau memaknai kejadian itu sebagai berkah or musibah, karena itu yang akan mempengaruhi pola pikir dan perilaku kita pas kejadian.

Rasa kuatir, sedih or bahkan bersalah pas ada kejadian buruk menimpa anak itu wajar kalo aku bilang, tapi jadi ga wajar kalo udah mulai berlebihan nge treat nya.Ya misal nya pas kondisi sakit, ortu mengartikan si anak jadi ga berdaya & perlu di lindungi, lalu mulai hilang arah dengan melayani semua permintaan nya, kebutuhan nya yang intinya sakitmu mengalihkan duniaku hehehe, semua perhatian tercurah lah.

Kalo aku jadi anak nya mungkin aku akan berpikir " ternyata lebih enak sakit ya daripada sehat " huehehehe, sakit bisa menarik perhatian ortu yang kalo dalam keadaan anak sehat ya STD aja perhatian nya, sakit bisa dapat pelayanan super VVIP daripada pas sehat pipis aja mesti capek jalan ke kamar mandi, kalo sakit kan bisa di gendong, dan masih buanyak lagi yang tanpa sadar ortu memberi kesan ke anak "sakit = enak" jadi ya ga salah anak bisa membaca situasi itu dan mulai berstrategi biar lebih banyak lagi dapet enak nya, jadi rewel dan parahnya bisa - bisa ogah sembuh karena memang kenyataan nya sakit itu enak kok karena semua mendadak jadi pelayan nya hihihihi.

Saka tau SAKIT itu GA ENAK, dia makan & minum tetep mesti duduk biar ga keselek, pipis juga mesti jalan ke kamar mandi, setiap saat akan ada suster yang datang cek kondisinya padalan Saka paling ga suka pas sakit dan butuh istirahat lalu ada orang asing datang hehehe, masih juga bunda ngebangunin untuk sering minum sementara mulut pait, bunda sama ayah juga ga bisa jaga Saka secara barengan karena kami mesti gantian cuti bekerja. Tapi satu hal yang ngebuat Saka mau berjuang adalah " I WANNA GO HOME" so she have to eat & drinks a lots buat mencapai tujuan " cepet pulang " itu.
Situasi sakit = ga enak itu yang ngebuat dia melakukan sesuatu yang "perlu vs ga perlu" dan bukan lagi "enak vs ga enak". Makan minum pas sakit mah ga enak tapi makan dan minum pas sakit itu perlu karena tubuh butuh buat asupan nutrisi, cepet sembuh dan cepet pulang.


proud to be your parents!


22 Aug 2013





No comments:

Post a Comment