Sunday, August 11, 2013

Friendship never end

Karena kemaren ga ada kerjaan, jadi pindah - pindah channel TV sampe akirnya brenti di salah satu channel karena aku rasa cuma itu aja acara yang lumayan hehehe, judul serial nya " how to live with your parents ( for the rest of your live ) hahahaha udah ngakak duluan ya baca judul nya, lets enjoy the story.

Ini ceritanya POLLY, a single mom who along with her young daughter, move in with her eccentric parents MAX and ELAINE to get her life back together. Tapi mereka beda karekter, si Polly type yang ter organized dan ngutamain kebersamaan, sedangkan ortu nya type yang free dan sangat menikmati kehidupan hihihi, ya sama aja kayak di lingkungan kita, suka beda antara pola asuh anak dan kakek nenek.

Anak nya si Polly lagi pinter banget berstrategi buat ngedapetin apa yang dia pengen dan Polly ga bisa nolak karena takut anak nya merasa di abaikan ortu seperti yang dia alami dengan pola asuh ortu nya hihihi. Pas di bahas sama ortunya, si ortu Polly tetep nyante dan bilang bahwa mereka tidak mengabaikan Polly, itu cuma gaya parenting mereka saja hihihi bener - bener ngikik liat perbincangan mereka. Tapi ada yang sangat aku suakain dari para ortu bule itu, mereka take it easy, ketika anak complaint dan mulai mendebat pola asuh mereka, ortu ga keburu sakit ati tapi mereka tetep santai, mendengar dan kasih jabawan real nya dari apa yang anak tanyakan.

Mungkin kalo di indonesia ada anak yang mendebat ortu udah keburu di labelin anak durhaka, ga tau adat, ga tau sopan santun, dll hihihi. Tapi sekarang udah ada perubahan kok, karena ortu - ortu jaman sekarang udah mulai belajar dan ngikutin perkembangan anak dan mulai sadar juga bahwa ortu juga manusia yang ga melulu benar, anak juga manusia yang ga melulu salah, jadi saling belajar medengar & ambil tindakan "what next " intinya ;). Sekarang udah banyak kok ortu yang doyan ngaca dulu pas anak nya do something, karena anak kan cerminan ortu hihihi.

Jadi suka banget sama serial ini, aku jadi bisa belajar kalo anak itu juga sama kayak kita yang meskipun udah pada gede ini kita masih butuh teman entah untuk berbagi cerita seneng, jadi tempat sampah pas sedih, jadi kamus pas anak butuh cari solusi, dll. Nah pertanyaan nya sekarang adalah mau ga kita jadi temennya.


12 Aug 2013



No comments:

Post a Comment