Wednesday, September 3, 2014

Ga kepo itu godaan terbesar

huehehehe aku suka mlesetin kalo kepo itu whiling to know nya besar jadi jangan di musnahkan hihihihi.
Kalo emak - emak yang whiling to know nya besar bagaimana? hahahaha emak kepo, ga cuma kepo tapi whilling to help others nya juga membara ( baca : ikut campur/ icam ) perpaduan yang cocok ya hahaha.

Sudah bawaan ortu, apalagi emak - emak hasrat ingin melindungi, memberi yang terbaik untuk anak - anaknya, jadi suka ga nyadar kalo ternyata itu masuk kategori kepo dan icam yak, ada anak yang sebel or ada anak yang seneng karena ortunya akan berbuat apa aja untuk dia hihihi.

Ga kepo dan ga icam ini yang masih terus aku latih ( untuk diri sendiri ), padalan gemes banget pas tau sendiri kalo Saka di rugiin sama temennya pas main, sementara Sakanya fine - fine aja. Kadang pulang - pulang nangis terus ngadu kalo kak A tadi ga mau di ajak main ( hanya butuh telinga berhati ) terus balik main lagi, kadang juga pulang dengan muka cemberut pas aku tanya kenapa, dia bilang soalnya kak B marah - marah.

Nah ini nih yang aku ga suka tentang ada temen main yang berkata kasar, marah - marah ga jelas. Ini merugikan banget, anak di rumah di ajarin baik - baik, eh ternyata di luaran menerima perlakuan kasar hihihihi gemeeees tapi kok anaknya fine - fine aja.

Jadi pas tidur malem, kita suka cerita - cerita lalu aku selipin tanya kalo misal kak A marah - marah pas main, Saka suka ga dan dia bilang ga suka, lalu aku timpalin kalo Saka ga suka brarti itu merugikan Saka, Saka bisa pilih main sama temen lain or pulang ke rumah main di rumah, dan pastinya ada pertanyaan susulan dari Saka kenapa begini begitu.
Jadi kesempatan aku kenalin mana aja batasan yang merugikan Saka, biar dia bisa membela dirinya.
Bukan kepo or icam, ini hanya beriklan saja tentang apa itu "merugikan"



4 Sep 2014,















No comments:

Post a Comment