Monday, April 22, 2013

Tantangan 30 Hari stop Ngenyot


Saking enjoy nya menikmati kebersamaan sama Saka, kita sampe lupa kalo udah saat nya Saka stop ngenyot, nge botol or apalah itu nama nya.
Karena Saka udah 2th 5bln, dan lagi Saka udah tau soal pipis dan pupup sesuai fungsi dan tempat nya, jadi saat nya memindahkan dari fase oral ke fase anal.
itu artinya tiba saat menyapih, memisahkan anatara Saka dan botol hihihi.

Kebetulan aku gabung di milis Parethink milik Mona Ratuliu dan di asuh Psikolog anak Toge Aprilianto dan akhirnya pake beberapa tehnik buat misahin Saka dan botol :
1. IKLAN.
Jadi deh kami coba - coba ngiklan, iklan ini sama seperti iklan yang sering wara wiri di TV, tanpa pemaksaan ke calon customer, hanya iklan yang menarik yang mampu menarik calon customer untuk mencoba.
hihihihi akhirnya aku sering - sering lebay kalo minum susu di depan Saka dengan bilang betapa enak nya, betapa segar nya, betapa nikmat nya minum susu di gelas, bla bla bla.
beberapa kali Saka sempet tergoda nyoba minum di gelas akhirnya hihihi.

2. Dagang.
Nah ini caranya ya sama kayak reel nya, jadi goal ku kan pengen Saka minum susu di gelas, maka aku bikin daftar apa aja kesukaan Saka.
Akirnya setiap Saka minta es krim ( barang ) maka aku kasih dia syarat mesti minum susu gelas baru dapat es krim ( harga ) hihihi dan berhasil.
Dan masih banyak lagi harga yang mesti Saka bayar untuk mendapatkan apa yang dia mau ( sekalian mendidik Saka bahwa dia perlu usaha untuk setiap keinginan nya ).

3. Apresiasi.
Apresiasi kita berikan setiap Saka melakukan hal baik, dalam hal ini minum susu di gelas, kita selalu say thank buat usaha Saka minum susu di gelas.
4.Time Frame.
Kami juga bilang kalo akan stop susu botol pada tanggal 30 April 2013, kami mulai iklan dan program stop ngenyot dari tgl 30 Maret 2013.
Jadi ini tantangan 30 hari putus dari botol hihihi, selalu kita remind kurang berapa hari nya bakalan pisah sama botol karena Saka udah besar, ngenyot botol untuk adek bayi.

Jreeng jreeng,,,,tiba saat nya mendekati hari perpisahan Saka udah minum di gelas pada pagi - sore hari, malam masih botol karena kami masih belum tega
kalo malam ngantuk dan mesti bangun untuk minum susu gelas. Tapi kami pikir - pikir lagi mau sampai kapan, toh kalo Saka memang bener - bener haus pasti segala cara dia tempuh.
Akhirnya kami bulat untuk iklan lagi ke Saka bahwa no more botol at all, botol langsung kami amankan.

Di luar dugaan, ternyata Saka baik - baik saja tanpa botol, malah dia pules banget tidur ga lagi bangun tengah malam untuk cari botol or susu.
Kami pun bahagia ga lagi bangun tengah malam demi botol dan buat susu hihihi.
Bahkan sampai akirnya Saka menemukan tempat persembunyian botol dan dia fine fine oke, malah bilang itu botol adek bayi hihihihi.

Kami bangga jadi orang tua Saka........



23 April 2013

No comments:

Post a Comment