Monday, April 22, 2013

Homeschool & Work


Iya awalnya status working mom ( WM ) inilah yang bikin aku mikir bolak balik untuk meng HS kan Saka.
Karena takut nanti pulang kerja udah habis tenaga, capek, ga mood buat kasih pengajaran ke Saka,dll. Serta anak HS kebanyakan salah satu ortunya stay at home untuk full menjadi figur anak dan mendampingi selama proses belajar.
Maju, mundur jadi nya ga jalan apapun.

Sampe akhirnya, aku cek ricek lagi kondisi fisik dan kadar ke fit an ku selama kerja, pulang kerja dan selama di rumah.
Ternyata juga selama kerja antara jm 7 pagi - 4 sore sampai di rumah juga aku masih segar bugar.
Pulang kerja biasanya kalo laper langsung makan bentar, istirahat, sambil saka nge game di tab sampe kira - kira 20 menit.
Lalu lanjut kita maen di dalam rumah karena di luar masih panas, entah maen masak - masakan atau joget - joget ngikutin lagu di video.
Setelah itu saka mandi dan berendam, sekitar jam 5.30 sore kita mulai keluar rumah dan bertemu teman - teman lain.

Dan lagi setelah kejadian Saka ternyata bisa singing happy birthday dan saying color in english padahal aku or suami ga pernah ngajarin dia secera langsung. Setelah kita inget - inget lagi, konsep bermain, joget, bernyanyi yang sering kita lakukan itu ternyata buat Saka itu adalah sarana Belajar.

Soooo,,,tekad kami bulat untuk belajar itu fun, belajar bisa dimanapun, dengan siapapun dan belajar apapun, ini yang susah di dapet kalo anaku duduk manis di bangku sekolah.
Karena Saka masih 2th, jadi kegiatan kita masih pada bermain, sementara jadwal kami seperti ini :
7.00 - 16.00          : Free time buat saka bersama uti sementara bunda & ayah kerja
16.00 - 17.30        : indoor activity ( biasanya kita liat video, singing, main flash card, dll )
17.30 - 18.30        : outdoor activity sama tetangga
18.30 - 19.30      : indoor activity : singing & barney dance, persiapan tidur ( merapikan tempat tidur, menata bantal ), gosok gigi, doa, pelukan, story telling.
20.00                    : Saka sleeping time




23 April 2013

No comments:

Post a Comment