Saturday, April 5, 2014

ooohhh susahnya ......

Aku mau sandal yang purple, aku mau gitar, aku mau tas yang ini, dompet yang ini uummmm aku mau semuanya,,,,hahaha ga beda kok sama kita para emak - emak yang suka kalap melihat barang lucu - lucu di luaran sana, balita juga sama suka lapar mata pengen ngeborong apa yang di liatnya.
Daaan sama juga kalo kita lagi pengen sesuatu terus duit pas - pas an buat kebutuhan bulanan, pasti akan cari cara biar bisa dapetin barang itu, entah nabung, kerja sampinganor kredit ( akan berusaha jika memang bener - bener pengen ).
Saka juga gitu, dia pengen dapet sesuatu pasti ada usahanya dulu. Mungkin ada yang heran buat apa sih masih balita ini, ga kasian apa, mainan harganya berapa sih, tega amat jadi ortu, bla bla bla......

Bukan soal tega, cuma itu tadi Saka itu anak seorang pengusaha ( baca : ortunya selalu berusaha ) jadi apapun yang kita mau ga bisa langsung tunjuk - suka - bayar tapi prosesnya adalah pilih - suka - usaha - bayar. Aku cuma mau Saka kebiasa ada usaha untuk dapat apa yang memang dia cita - citakan, kalo setelah di kasih syarat dan ternyata dia lebih pilih melepaskan cita - cita nya ya brati bisa jadi memang sebenernya dia ga begitu suka sama cita cita itu sehingga ga layak di perjuangkan. Jadi apapun itu kalo memang menarik dan butuh pasti akan diperjuangkan. Kalo semua dikasih gitu aja, mungkin secara ga sadar kita ngilangin daya juang anak.

Sekarang ini Saka lagi ngincer gitar yang harganya sekitar 50rb an ( or less ), aku dagangin tidur di kamar for whole night ga pake pindah ke kamar ayah bunda pas menjelang pagi selama 3 hari berturut, kalo ada hari yang dilanggar brati hitungan balik dari awal ( blakangan Saka lagi suka pindah ke kamar kita menjelang pagi ). Udah deal nih, ternyata ditengah jalan perjanjian itu dia ngliat sandal yang harganya Rp. 150.000 ( buatku harga ini lumayan mahal buat ukuran sandal balita ) jadi dagangin tidur di kamar for whole night ga pake pindah ke kamar ayah bunda pas menjelang pagi selama 7 hari berturut. DEAL

Ternyata subuh tadi dia dateng ke kamar dan tanya "bun, aku boleh pindah sini?" aku bilang boleh, brati ga ada poin ya buat sandalnya, dia setuju dan akirnya tidurlah dia di kasur kita. Paginya pas dia bangun, dengan bangga dia bilang " ayah, aku dapat poin kan karena udah tidur sendiri disini " ( tidur sendiri karena ayah ga ada di kasur pas Saka bangun *tepok jidat* ) salah deh persepsinya hahaha, jadi perlu di luruskan kembali ini aturan mainnya nanti sore.

Lalu bangun tidur Saka minta ngemil milo, didagangin sama ayah kalo mau milo boleh setelah mandi, dan Saka mendadak minta pisang, pas udah makan setengah tiba - tiba dia tanya "aku dapet apa yah" hahaha ternyata dia nice try pemirsah, untungnya ayah udah berilmu nih jadi di jawab " ya ga dapet apa - apa, kan ga ada perjanjian di awal, kalo mau milo ya seperti tadi mandi dulu" huehehehehe makin cintah deh sama si ayah.

Thats our kid, sama kayak kita para ortu yang dalam hidupnya ada usaha, ada tawar menawar, ada coba mencoba peruntungan. Cuss ah upgrade ilmu lagi biar ga ketinggalan jaman.



6 April 2014





No comments:

Post a Comment