Saturday, April 5, 2014

Friendship is not that easy ( sometimes,,)

Lagi ga harmonis nih cerita hubungan Saka sama temen main di rumah.
Biasalah anak - anak kadang suka akur kadang juga ribut, dan sekarang ini Saka dalam masa tidak - diajak - berteman oleh mereka. Udah 2 hari ini aku perhatiin tiap anak - anak itu main Saka cuma ngedeket aja, dan ga diajak main juga sama mereka ( sedih sebenernya liat ini ) cuma aku perhatiin lagi Saka fine - fine aja ( jadi kusimpan dulu sedihku). 
Saka selalu berusaha masuk mencairkan suasana berharap temen - temen ngajakin dia main ( mengatasi situasi sulit ) tapi ternyata teutep temennya cuek aja tuh. Sampe akirnya Saka tiba - tiba pulang dan nangis pake bilang kalo kak A ngedorong dia ( uhuk pengen marah nih siapa brani dorong - dorong anak guweehhhh, tapi sabar - sabar - sabar jangan jadi faspel, jadilah fasbel hehehe *batal nglabrak* ). 
Akirnya aku cek Saka ga ada yang luka, aku tanya ada yang sakit atau enggak dan Saka bilang ga ada, pas udah slese nangis aku tanya masi mau main apa di rumah aja dan Saka bilang masih mau main, ya udah deh aku bilang kalo main sama mereka lagi nanti ada kemungkinan di dorong sama si A lagi, tapi Saka tetep kluar rumah ( susaaahnya jadi fasbel dan ga icam, gateeel ). Ternyata dia cuma main main sepeda di halaman depan, memang dia tipe anak yang ga begitu tergantung sama orang lain, asal kegiatan yang dia lakuin oke ya dia bakalan hepi - hepi aja biarpun ga pake temen sekalipun.

Hari berikutnya ternyata masih dalam scene yang sama, Saka masih di asingkan hihihihi, tapi kali ini dia asik main sendiri cuma tetep di luar ( pamer keasikan kali - kali aja temennya tertarik hihihi ) ternyata masih gagal pemirsah, malah saka sempet curcol kalo temennya bilang handphone mainannya jelek hehehe. Sampe akirnya Saka minta mandi di luar sama main air ( cara lain buat menarik perhatian temennya ) dan kali ini berhasil hahaha, temennya ada yang komen dan ngliatin Saka, tapi langsung di skak mat ples muka asem " iiih, jangan liat - liat " huahahaha yak inilah kehidupan, ga selalu ngerasain manis aja, pahitnya pun ada.

Urusan anak - anak biar jadi urusan mereka aja, ortu ngawasin sambil jadi wasit, trust me is never that easy, tapi siapa lagi yang ngajarin anak buat tangguh dan bisa nyelesein masalahnya kalo bukan ortunya ( right? ).



6 April 2014




No comments:

Post a Comment