Monday, January 13, 2014

My 3 years old says

Makin percaya dengan kata - kata " children see, children do ", ini beberapa kata - kata Saka yang bisa bikin ketawa, bikin bangga, bikin nyesek, bikin bengong, bikin macem - macem lah.

1. Waktu pergi ke Gereja:  Hari itu kita ke Gereja minggu pagi dan duduk di lantai 2 lalu tiba - tiba Saka nyeletuk " aku melihat sesuatu " sambil pasang muka jail dan nunjuk jauh di belakang kami. emak dan bapaknya saling menatap curiga dan benar pemirsah dia nunjuk tulisan LIPPO MALL yang kliatan dari tempat duduk kami dan sambil bilang " kita ke mol yuk " huaaaa ternyata efek liburan Natal sama bunda belum ilang jugaa hihihihi.


2. Waktu dijalan raya : biasanya kita ngobrol, entah tentang warna mobil or apa aja yang kelihat oleh mata or kelintas di pikiran. Nah seringnya aku kenalin warna traffic light, kalo red brati kendaraan harus berhenti, orange kita siap - siap jalan, green kita boleh jalan. Itu kan teori ya, ini nih faktanya kata Saka " kalo red itu setop, kalo yelo sama grin kita jalan bun" OMAIGOD susah - susah kasih teori kebenaran sama anak, tapi prakteknya pas traffic light masih orange udah di bel - bel sama kendaraan belakang bikin mau ga mau kita mesti jalan ternyata diperhatiin sama nih anak huehehehe.

3. Waktu becanda : sering nih aku sama ayahnya becandain Saka, pura - pura kita ga liat dia dan ninggalin dia entah di depan atm, depan toko or depan rumah hihihi, nah semalem di baleslah perbuatan ini. Dia bilang ke ayahnya " yah, nanti kalo bunda keluar ayo kita pergi ". huahahaha ngakak aja deh.

4. Waktu becanda ( sekuel ) : kalo lagi ga ada kerjaan, aku dan ayahnya kadang suka saling jail. Seringnya aku sih yang jail hobi gigit or nyeples si ayah huehehee ( hanya di lakukan oleh profesional, dont try at home ), sampe akirnya Saka komen " bunda, ga boleh main kasar " aaaaaahhhh Sakaaaa ini pasti efek nonton disney jr doc Mc stuffin deh yaaaa.

5. Waktu makan : Saka mau nasi goreng lalu Saka bilang " bukan ayah yang goreng, bunda aja yang masak " huhuhuhu periiiiiiiihhh *langsung nyetel yutub ngetik "tutorial simple food for children"

6. Waktu sakit : dia selalu sering ngomong sendiri sambil minum, serasa menghipnotis dirinya dengan kata - kata " harus banyak minum air putih biar sehat " oooohhh soo sweet.

7. Waktu pintu kekunci : tiba - tiba bunyi " klik - klik" dan lalu Saka bilang " liat liat aku bisa buka pintunya " dan ketika bunda tanya diajarin siapa buka kuncinya, dia jawab " aku sendiri " hahaha diam - diam dia malpraktek buka kunci pintu ternyata.

8. Waktu dia mupeng es : Saka merepet minta es ke utinya, lalu utinya bilang " kan di kulkas Saka ada es ( itu dulu ), di rumah aja ya, ga usah beli es disini" dan Saka pun membuka kebenaran dengan berkata " enggak, di kulkas Saka ga ada apa - apa, cuma es batu " hahahahaha kebenaran memang pahit ya. Utinya malah ngakak denger pernyataan ini.

Ada buanyak lagi kejadian lucu, nanti kalo inget kita bikin  My-3-years-old-says the sekuel ya hehehehe.


14 Jan 2014






No comments:

Post a Comment